Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

Seo

Google Melakukan Update Algoritma Inti Luas Mei 2020; Yang Perlu Anda Ketahui

Google Melakukan Update Algoritma Inti Luas Mei 2020; Yang Perlu Anda Ketahui
Pembaruan Inti Google Mei 2020: Yang Perlu Anda Ketahui  - Pada 4 Mei, Google mulai meluncurkan pembaruan besar untuk algoritmanya. Mereka menyebutnya pembaruan "inti" karena ini merupakan perubahan besar pada algoritme mereka, yang berarti berdampak pada banyak situs. 

Secara historis, Google memang selalu melakukan pembaruan algoritma broad core setiap beberapa bulan sekali. Pengumuman resmi ini sendiri disampaikan secara resmi pada 5 Mei lalu dan disebut sebagai Pembaruan Inti Luas Mei 2020.Untuk memberi Anda gambaran tentang seberapa besar pembaruan itu, lihat saja gambar di atas. Itu dari SEMrush Sensor, yang memantau pergerakan hasil di Google.

Bagan melacak Google setiap hari dan ketika itu menunjukkan hijau atau biru untuk hari itu, itu berarti tidak ada banyak pergerakan yang terjadi. Tetapi ketika semuanya berubah menjadi merah, itu berarti ada volatilitas di peringkat.

Sekarang pertanyaan sebenarnya adalah, apa yang terjadi pada traffic Anda?

Jika Anda belum memilikinya, Anda harus pergi dan memeriksa peringkat Anda untuk melihat apakah peringkatnya naik atau turun. Jika Anda tidak melacak peringkat Anda, Anda dapat mengatur proyek di Ubersuggest secara gratis dan melacak hingga 25 kata kunci.

Anda juga harus masuk ke akun Google Analytics Anda dan memeriksa untuk melihat apa yang terjadi pada lalu lintas Anda.Semoga traffic Anda naik. Jika tidak, jangan panik. Saya memiliki beberapa informasi yang akan membantu Anda.

Mari kita mulai dengan memeriksa industri-industri yang paling terkena dampak ...

Saya melihat dari apa yang dikirimkan oleh sang Ahli Seo dari India Neil Patel yang memberikan email tetang laporan websitenya setelah update algoritma inti luas mei 2020.Dimana saya endapatkan email langsung dari Neil Patel yang bisa anda lihat dibawah ini.


Neil Patel mebantu blogger, internet marketing dan semua orang yang mempunyai website untuk bisa bersaing di halaman satu google. Dia juga aktif menggunakan alat seo tool dan sem terbaik yakni Semrush. Anda juga bisa menggunakan semrush dengan mendaftar di link atau gambar dibawah ini :


SEMrush

Jadi industri apa yang terpengaruh?



Seperti yang Anda lihat, perjalanan, real estat, kesehatan, hewan peliharaan & hewan, dan orang-orang & masyarakat melihat fluktuasi terbesar dengan peringkat.

Industri lain juga terkena dampaknya ... industri yang berada di bagian bawah daftar adalah yang paling tidak terpengaruh, seperti "berita."

Ada juga perubahan dalam hasil SEO lokal, tetapi itu dimulai sebelum pembaruan inti.

Google juga menyebut bahwa perubahan ini memakan waktu sekitar satu hingga dua minggu untuk sepenuhnya diluncurkan. Jika saat ini Anda tidak merasakan perubahan yang berarti, cobalah tunggu hingga satu atau dua pekan kedepan.

Satu kesalahpahaman besar yang saya dengar dari orang yang baru mengenal SEO adalah jika Anda memiliki otoritas domain atau skor domain yang tinggi (jika Anda tidak yakin apa milik Anda, buka di sini dan masukkan URL Anda), Anda akan terus mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan tidak akan terpengaruh oleh pembaruan. Itu salah.

Untuk memberi Anda ide, berikut adalah beberapa situs terkenal yang melihat peringkat mereka menurun menurut indeks kami di Ubersuggest:

    Spotify.com
    Creditkarma.com
    LinkedIn.com
    Legoland.com
    Nypost.com
    Ny.gov
    Burlington.com

Lebih penting lagi, kami melihat beberapa tren di situs yang terkena dampak versus yang tidak.
Perbarui konten Anda sesering mungkin

Saya menerbitkan 4 artikel sebulan di blog ini. Cukup awal setiap hari Selasa seperti jam, saya menerbitkan posting baru.

Tapi tahukah Anda seberapa sering saya memperbarui konten lama saya?

Coba tebak?

Secara teknis, saya tidak memperbarui konten saya sendiri, tetapi saya memiliki 3 orang yang bekerja untuk saya dan semua yang mereka lakukan adalah melalui posting blog lama dan memperbaruinya.

Pada bulan tertentu, tim saya memperbarui setidaknya 90 artikel. Dan ketika saya mengatakan pembaruan, saya tidak berbicara tentang hanya menyesuaikan kalimat atau menambahkan gambar. Saya berbicara tentang menambahkan beberapa paragraf baru, menghapus informasi yang tidak relevan, dan kadang-kadang bahkan menulis ulang seluruh artikel.

Mereka melakukan apa pun untuk memperbarui artikel dan berharga bagi pembaca. Sama seperti bagaimana Wikipedia terus memperbarui kontennya.

Ini stat yang menarik untuk Anda: Kami tahu pasti bahwa 641 situs yang kami lacak memperbarui konten lama setiap hari.

Bisakah Anda menebak berapa banyak dari mereka yang melihat kemiringan lalu lintas pencarian 10% atau lebih?

Hanya 38! Itu 5,92%, yang sangat rendah.

Namun, yang gila adalah bahwa 187 situs melihat peningkatan kunjungan 10% atau lebih.



Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ketika kami menghitung taksiran kunjungan organik, kami melihat volume rata-rata bulanan kata kunci serta rasio klik-tayang berdasarkan peringkat. Jadi liburan seperti 1 Mei, yang merupakan Hari Buruh untuk sebagian besar dunia, tidak memihak hasil.

Sekarang, untuk memperjelas, saya tidak berbicara tentang memproduksi konten baru setiap hari atau bahkan setiap minggu. Situs-situs ini melakukan apa yang saya lakukan di NeilPatel.com ... mereka terus memperbarui konten lama mereka.

Sekali lagi, tidak ada "rubrik" tentang cara memperbarui konten lama Anda karena bervariasi per artikel, tetapi kuncinya adalah melakukan apa pun untuk membuatnya relevan bagi pembaca Anda dan memastikan bahwa itu lebih baik daripada kompetisi.

Jika Anda masih menginginkan panduan tentang memperbarui konten lama, inilah yang saya sampaikan kepada tim saya:

Jika konten tidak lagi relevan bagi pembaca, hapus halaman tersebut dan 301 arahkan kembali ke URL paling relevan di situs atau perbarui untuk membuatnya relevan.Apakah ada cara untuk membuat konten lebih dapat ditindaklanjuti dan bermanfaat? Seperti, apakah menambahkan infografis, petunjuk langkah demi langkah, atau video ke artikel membuatnya lebih bermanfaat? Jika demikian, tambahkan.

Periksa untuk melihat apakah ada tautan mati dan perbaiki. Tautan mati menciptakan pengalaman pengguna yang buruk. Jika artikel tersebut adalah artikel yang diterjemahkan (saya memiliki audiens global yang besar), pastikan gambar dan video masuk akal bagi siapa saja yang membaca konten dalam bahasa itu.

Lihat untuk melihat 5 istilah utama setiap peringkat artikel dan kemudian Google istilah tersebut. Apa yang dilakukan peringkat 10 besar dengan sangat baik yang tidak kami lakukan?Bisakah Anda membuat artikel lebih sederhana? Hapus bulu dan hindari menggunakan kata-kata kompleks yang sangat sedikit orang bisa mengerti.
    
Apakah artikel tersebut membahas tahun atau kerangka waktu tertentu? Jika memungkinkan, buat artikel selalu hijau dengan menghindari penggunaan tanggal atau rentang waktu tertentu.
    
Jika artikel tersebut membahas masalah tertentu yang dihadapi orang, pastikan Anda melihat Quora terlebih dahulu sebelum memperbarui artikel. Lihatlah untuk melihat jawaban populer di Quora karena akan memberi Anda perasaan tentang apa yang orang cari.
    
Apakah artikel ini merupakan duplikat? Bukan dari perspektif kata-kata, tetapi apakah Anda cukup banyak membahas konsep yang sama persis seperti artikel lain di situs Anda. Jika demikian, pertimbangkan untuk menggabungkannya dan mengalihkan satu URL ke URL lainnya.

Perbaiki konten tipis Anda

Ini stat lain yang menarik untuk Anda. Rata-rata, Ubersuggest merayapi 71 situs web setiap menit. Dan ketika saya maksud merangkak, pengguna memasukkan URL untuk memeriksa kesalahan SEO.

Satu kesalahan yang dilihat sistem kami adalah konten yang tipis (halaman dengan jumlah kata yang rendah).

Rata-rata, 46% dari situs web yang kami analisis memiliki setidaknya satu halaman yang isinya tipis. Bisakah Anda menebak berapa banyak dari situs-situs itu yang terkena dampak oleh pembaruan algoritma terbaru?

Kami tidak memiliki cukup data pada semua URL karena mayoritas situs tersebut mendapatkan sangat sedikit lalu lintas pencarian karena mereka adalah situs baru atau belum melakukan banyak SEO.

Tetapi ketika kita melihat 400 situs terakhir di sistem kita yang ditandai dengan peringatan konten tipis untuk halaman selain halaman kontak mereka, tentang halaman, atau halaman rumah, dan memiliki setidaknya 1.000 pengunjung sebulan dari Google, mereka melihat perubahan besar dalam peringkat.

127 situs melihat penurunan lalu lintas pencarian oleh setidaknya 10% sementara 41 melihat peningkatan lalu lintas pencarian oleh setidaknya 10%.

Situs dengan konten tipis melihat kemungkinan sekitar 3 kali lebih tinggi untuk terpengaruh secara negatif daripada yang positif. Tentu saja, sebagian besar situs dengan konten tipis melihat sedikit atau tidak ada perubahan sama sekali, tetapi masih, 31,75% kekalahan melihat penurunan.

Jika Anda tidak tahu apakah Anda memiliki konten yang tipis, buka di sini dan masukkan URL Anda.

Anda akan melihat laporan yang terlihat seperti ini:




Anda tidak akan dapat memperbaiki semuanya, karena beberapa halaman seperti halaman kontak Anda atau halaman kategori, yang mungkin tidak membutuhkan ribuan kata.Dan dalam kasus lain, Anda mungkin bisa menyampaikan maksudnya kepada pengunjung situs web dalam beberapa ratus kata atau bahkan melalui gambar. Contohnya adalah jika Anda memiliki artikel tentang cara mengikat dasi, Anda mungkin tidak memiliki terlalu banyak kata karena lebih mudah untuk menunjukkan kepada orang-orang bagaimana melakukannya melalui video atau serangkaian gambar.

Tetapi untuk halaman yang seharusnya lebih mendalam, Anda harus memperbaikinya. Berikut adalah tiga pertanyaan utama untuk dipertimbangkan saat memperbaiki halaman konten tipis:

Apakah Anda benar-benar perlu menambahkan lebih banyak kata - jika Anda dapat menyampaikan pesan dalam beberapa ratus kata atau melalui gambar atau video, itu mungkin sudah cukup. Jangan menambahkan kata saat itu tidak diperlukan. Pikirkan pengalaman pengguna sebagai gantinya. Orang lebih memilih jawaban atas pertanyaan mereka dalam beberapa detik daripada menunggu beberapa menit.

Bagaimana halaman Anda dibandingkan dengan kompetisi - lihat halaman serupa yang peringkatnya ada di halaman 1. Apakah mereka memiliki lebih banyak konten daripada Anda atau kurang? Ini akan memberi Anda ide jika Anda perlu memperluas halaman Anda, terutama jika setiap orang yang peringkat di halaman 1 memiliki setidaknya beberapa ribu kata di halaman mereka.

 Apakah masuk akal untuk menjaga halaman - jika memberikan sedikit atau tidak ada nilai bagi pembaca dan Anda tidak dapat membuatnya lebih baik dengan memperbaruinya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghapusnya dan mengembalikan URL ke halaman lain yang serupa pada Anda situs

Perbaiki kesalahan SEO Anda

Temuan menarik lainnya yang kami perhatikan ketika menggali data Ubersuggest kami adalah bahwa situs-situs dengan lebih banyak kesalahan SEO akan sangat terpengaruh.Sekarang, ini tidak berarti bahwa jika Anda memiliki banyak kesalahan SEO, Anda tidak dapat memberi peringkat atau Anda akan terkena pembaruan algoritma.

Lebih dari itu adalah salah satu jenis kesalahan yang lebih merusak situs daripada yang lain. Itu adalah situs dengan tag judul duplikat dan deskripsi meta.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa banyak situs memiliki tag meta duplikat, tetapi ketika sebagian besar halaman Anda memiliki tag meta duplikat, biasanya menimbulkan masalah.

Jadi kami menggali situs yang berisi tag meta duplikat dan tag judul untuk 20% atau lebih dari halaman mereka.

Sebagian besar situs ini tidak mendapatkan banyak lalu lintas secara umum, tetapi untuk 363 yang bisa kami gali, yang menghasilkan setidaknya 1.000 kunjungan sebulan dari Google, 151 melihat penurunan lalu lintas oleh setidaknya 10%.

Tujuan dari Pembaruan Algoritma Google

Update broad core Google dirancang untuk menghasilkan efek yang terlihat secara luas di seluruh hasil pencarian di semua negara dalam semua bahasa.Ada kecenderungan situs mengalami penurunan atau kenaikan peringkat pencarian saat pembaruan inti diluncurkan. Perubahan peringkat ini umumnya merupakan refleksi dari relevansi konten.

Artinya, jika konten terdeteksi mempunyai relevansi yang baik sejak pembaruan terakhir, besar kemungkinan konten tersebut akan mengalami kenaikan peringkat. Begitu juga sebaliknya.Peringkat di hasil pencarian dapat mengalami sedikit pergerakan, namun masih berpotensi fluktuatif.

Perubahan Algoritma Terkait Pandemi?Pembaruan inti terakhir Google diluncurkan pada minggu kedua Januari 2020. Saat itu gaung tentang wabah Covid-19 belum begitu terlihat.Namun dunia menjadi cepat berubah saat Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi. Hal ini sangat berpengaruh terhadap perilaku pencarian pengguna karena sebelumnya tidak pernah ada begitu banyak pencarian untuk satu topik seperti Covid-19.

Covid-19 telah mengubah apa yang orang butuhkan dari hasil pencarian Google. Baik itu tentang orang yang mencari informasi terkait virus ini sendiri, tempat- tempat yang menawarkan layanan jarak jauh, atau tempat untuk membeli produk yang sangat dibutuhkan secara online.

Ada banyak hal yang sebelumnya tidak relevan kemudian banyak dicari. Dan ada juga kategori yang dulunya sangat relevan kini tidak banyak dicari. Misalnya saja pencarian terkait pariwisata, perjalanan, hiburan langsung, dan acara tatap muka.

Dalam pembaruan inti Mei 2020, Google dihadapkan dengan tantangan unik untuk mengejar ketinggalan bagaimana dunia mencari. Seiring berjalannya waktu, Google akan mengevaluasi apakah orang- orang merasa lebih mudah untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan melalui pencarian Google.

Apa yang Harus Kita Lakukan?

Panduan Google terkait pembauran ini masih sama persis dengan semua pembaruan inti di masa lalu. Menurut Google, tidak ada yang perlu “diperbaiki” jika peringkat turun usai pembaruan ini. Sebaliknya, pemilik website disarankan untuk membuat konten mereka sebaik mungkin. Anda perlu menjadikan konten sebagai sumber daya paling penting dalam website Anda. Fokus Google saat ini masih di konten, konten, dan konten.

Fokuslah menciptakan konten yang berkualitas dan Anda akan aman.

Google Melakukan Update Algoritma Inti Luas Mei 2020; Yang Perlu Anda Ketahui Reviewed by Andi Leangle on Mei 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.